Need help? Check out our Support site, then


Syafari

  1. WISATA KOTA TUA.
    Tidak asing lagi dimata masyarakat Jakarta bangunan Tua penginggalan belanda yaitu ”kota tua” yang terletak melintas Antara Jakarta Barat dan Jakarta utara. Wilayah Kota Tua ini diwariskan dan di resmikan oleh Gubernur KDH DKI JAKARTA ALI SADIKIN pada tanggal 30 MARET 1974. Bangunana tua yang mengelilingi sepanjang wilayah kota sangat melekat arsitektur Belanda , bangunan mewah nuansa klasik penuh seni pada masa itu.
    Museum fatahillah diresmikan pada tanggal 4 April 1974 bisanya di sebut sejarah Jakarta yang merekam perjalanan Kota Jakarta pada masa Batavia, peninggalan sejarah ada beberapa jenis, seperti meja kursi,lemari dan yang berbentuk dari kayu semua berbahan dari kayu jati. Ada juga yang berbentuk batu dengan seni tulis dan lukisan yang menempel pada dinding museum dll.
    Pada halama kota tua ada segerombongan orang yang sedang asik menonton “seni kuda lumping” yang sangat melekat pada masyarakat Indonesia. Pada saat tim BBI menemui sang pawang biasa di sebut guru Sugeng, seni kuda lumping ini berdiri 1979 dengan grup 15 orang basecamp terletak di Jakarta Barat ,sudah berbagi kota saya jumpai, atraksi yang di tontonkan meliputi beberapa permainan yaitu makan beling dan cambuk badan, bahkan sang guru bisa memakan 45 bohlam dalam waktu 10 menit dan masih banyak atrasi yang lain, sangat mengerikan bagi kaum awam, katanya..
    Betapa bebasnya kota tua kawasan bebas usia dan bebes kreasi, banyak anak muda mencoba menuangkan kreasinya, seperti main musik, pantonim, dan tradisi lainya, bahkan tarian jawa sering muncul di kawasan kota tua. tujuan utama adalah mengetahui sejarah kota Jakarta yang sekarang menjadi Ibu Kota Indonesia. (AJ)

    The blog I need help with is ajidio.wordpress.com.

Topic Closed

This topic has been closed to new replies.

About this Topic

Tags

No tags yet.